test

Politik

Kamis, 14 November 2019 15:22 WIB

Sinkronisasi Data KIP, Nadiem Temui Juliari

Editor: Lely

Mendikbud Nadiem Makarim. (Foto : Dok PMJ).

PMJ – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menemui Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara untuk membahas sejumlah hal, salah satunya sinkronisasi data Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Nadiem menuturkan bahwa kedatangannya ke Kemensos atas perintah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Arahan presiden ini adalah agar kami bekerja dan berkolaborasi seperti satu tim, bukan terpecah-pecah bukan berbagai macam tim, tapi satu tim, jadinya paradigma bekerja baru ini tentunya harus ada berbagai macam pertemuan," terang Nadiem di Kemensos, Jalan Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (14/11/2019).

Nadiem menjelaskan bahwa banyak program kerja Kemendikbud dan Kemensos yang bersinggungan karena sama-sama di sektor sumber daya manusia. "Berbagai macam program karena ujung-ujungnya sumber daya manusia ya, kemiskinan maupun pendidikan itu. Termasuk data yang akan sangat penting lagi integritasnya. Berarti dari situlah ini bukan hanya sekali ketemu tapi kita akan ingin secara berkala kita ketemu," ujarnya.

"Kan ada berbagai macam sinkronisasi data, contohnya untuk kartu Indonesia KIP, itu kan ada data dari dapur di kami, data dari Kemensos dan lain lain yang harus terintegrasi dengan baik. Berbagai macam program, data itu penting sekali," pungkas Nadiem. (BHR)

BERITA TERKAIT