test

Olahraga

Senin, 6 April 2020 07:02 WIB

Saat Cristiano Ronaldo Marah Tahu Mesut Ozil Dijual

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Pesepakbola Cristiano Ronaldo dan Mesut Ozil pernah satu tim saat bermain untuk Real Madrid. Chemistry keduanya pun menjadi kunci kegemilangan El Real kala itu.

Kebersamaan itu terjalin pada musim 2010-2013. Keduanya bahu membahu membawa Los Blancos meraih berbagai gelar bergengsi termasuk gelar juara Liga Spanyol, Copa Del Rey, dan Piala Super Spanyol.

Dalam periode tersebut, CR7 begitu menawan di depan gawang lawan. Ozil jelas memberi peran besar dari banyaknya gol yang dicetak oleh Ronaldo baik dari pergerakannya maupun assist yang diberikan.

Situs Give Me Sport melaporkan, lebih dari 20 gol Cristiano Ronaldo tercipta dari assist Ozil.

Bahkan ketika Ozil pindah ke Arsenal, salah seorang rekan Cristiano Ronaldo di Portugal mengatakan kalau peraih lima Ballon d’Or tersebut begitu marah pada pihak Real Madrid.

“Saat Ozil dijual, itu adalah berita buruk bagi saya. Dia adalah pemain terbaik yang tahu ke mana pergerakan saya untuk mencetak gol. Saya begitu marah saat tahu Ozil pindah,” tuturnya mengulang perkataan Ronaldo.

Kreativitas Ozil sendiri masih terus mengalir di Klub Meriam London. Kendati belakangan kerap diterpa isu tak sedap terkait performanya yang tengah menurun, namun catatan 77 assist untuk The Gunners tak bisa menampik kualitas gelandang asal Jerman tersebut.

Usai kepergian Ozil, Ronaldo masih bertahan lima tahun di Madrid tepatnya hingga musim panas 2018.

Pemain berjuluk CR7 itu kemudian hengkang ke Juventus setelah disebut memiliki hubungan yang buruk dengan manajemen Madrid terutama dengan sang presiden, Florentino Perez. (FER)

BERITA TERKAIT