test

Olahraga

Selasa, 20 Oktober 2020 08:03 WIB

Marcelo Jadi Sumber Bencana Baru Bagi Madrid?

Editor: Ferro Maulana

Marcelo. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Marcelo nampaknya akan terus berada di bangku cadangan lebih lama. Ya, sepanjang musim ini, Real Madrid justru lebih banyak menelan kekalahan saat Marcelo tampil.

Marcelo sejatinya merupakan pilihan utama di pos bek kiri Real Madrid sejak didatangkan pada tahun 2007 silam. Tapi performanya mulai menurun drastis dalam tiga musim terakhir, tepatnya seiring pergantian pelatih di tubuh tim. Dari Santiago Solari dan ke Zinedine Zidane kembali.

Kemudian, cedera otot yang berulang kali menimpa bek asal Brasil itu menjadikan Marcelo gagal kembali ke penampilan terbaiknya. Total Marcelo absen sebanyak 10 pertandingan sepanjang musim 2018/19. Sementara itu, pada musim 2019/2020 kemarin, Marcelo menepi dalam 16 laga Madrid di semua ajang.

Selama Marcelo cedera, Madrid sempat memainkan Nacho Monreal di pos bek kiri pada musim 2018/2019. Sedangkan, di musim 2019/2020, Zinedine Zidane banyak memainkan Ferland Mendy ketika Marcelo harus menepi.

Menurut catatan Opta, di periode kedua Zidane mengarsiteki El Real, tepatnya akhir Maret 2019 kemarin, pelatih asal Prancis itu sudah memainkan sebanyak 54 laga. Dari jumlah sebanyak itu, Los Blancos bisa meraih 34 kemenangan, 12 hasil imbang dan 8 kalah.

Yang menarik, dari delapan kekalahan tersebut, semuanya terjadi ketika Marcelo bermain. Fakta terbaru, ketika Zidane kembali memainkan Marcelo full selama 90 menit, Los Blancos harus takluk dari tim promosi Cadiz.

Selain itu, saat Marcelo bermain, Madrid kerap kebobolan dan tercatat hanya sekali membuat clean sheet dalam delapan laga terakhir sedari La Liga digulirkan kembali pasca lockdown bila Marcelo bermain. (Fer)

BERITA TERKAIT