test

News

Rabu, 30 Oktober 2019 11:53 WIB

Komisi III Sambangi Kediaman Calon Kapolri Komjen Pol Idham Azis

Editor: Fitriawan Ginting

Ketua Komisi III disambut oleh Calon Kapolri Komjen Pol Idham Azis.(Foto :PMJ/doknet).

PMJ- Jelang fit and proper test calon Kapolri, kediaman Kabareskrim Komjen Pol Idham Azis didatangi oleh Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery. Seperti diketahui, Idham Azis merupakan calon tunggal Kapolri yang diajukan oleh Presiden RI Joko Widodo. Ia akan menggantikan Jenderal (Purn) Tito Karnavian yang telah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Tidak sendiri, kedatangan Herman Hery didampingi anggota Komisi III DPR lainnya, seperti Desmond Junaidi Mahesa, Arteria Dahlan, Habibburokhman, Hillary Brigitta, Wayan Sudirta, Hinca Pandjaitan, Taufik Basari, Abu Bakar Al Habsyi, Nasir Djamil, dan Adang Darajatun.

Idham Azis didampingi istrinya Fitri Handari langsung menyambut rombongan dari DPR RI tersebut. Kadiv Humas Polri Irjen Muhamad Iqbal dan Dir Tipidum Bareskrim Polri Brigjen Nico Afinta juga nampak ikut mendampingi Idham Azis.

Disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa, kedatangan mereka untuk melakukan dialog dengan Calon Kapolri Komjen Pol Idham Azis dan juga keluarganya. Ini biasa dilakukan, sebelum fit andproper test dilakukan oleh Komisi III.

"Kita akan dialog dengan Pak Idham, juga istri dan anak-anaknya, keluarganya. Kita akan berdialog tentang persoalan-persoalan yang selayaknya harus kita tanyakan sebagai calon Kapolri," ungkap Desmond di rumah Idham, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019).

Selain itu, kunjungan Komisi III juga untuk melihat gaya hidup dari keluarga mantan Kapolda Metro Jaya itu.

"Biasanya tentang keluarga, harmonisasi keluarga, sekolah anak-anak. Kita akan lihat gaya hidup dan macam-macam akan kita nilai," tandasnya Desmond.

“Iya, soal rekam jejak nanti bagian yang akan kita lihat dan pada saat proper test di Komisi III. Nanti jam 14.30 WIB, itu rekam jejak bagian dari yang harus dipertanyakan ya," sambung Desmond. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT