test

News

Rabu, 6 November 2019 12:28 WIB

Simak Gambar Saat Terjadinya Ledakan Septic Tank di Cakung

Editor: Fitriawan Ginting

Video yang beredar menunjukkan detik-detik ledakan septic tank. (Foto : PMJ/Ist Video).

PMJ- Sebuah video saat terjadinya ledakan septic tank di Cakung, Jakarta Timur. Video tersebut beredar dimedia sosial dan juga insiden meledaknya septic tank itu mengakibatkan 1 nyawa melayang. Korban tewas adalah seorang sopir penyedot WC berinisial SI.

Insiden tersebut terjadi di sebuah rumah warga bernama Agus di RT 16/03 Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, pada Senin (4/11). Saat itu, SI telah selesai melakukan pekerjaannya sebagai menyedot WC.

Dalam rekaman video CCTV, korban tengah berdiri di teras rumah yang bersama pemilik rumah, Agus. Keduanya pun Nampak berbincang-bincang. SI baru saja mengambil koran dan membakarnya di lubang septic tank. Hal itu dilakukan untuk memastikan sudah tidak ada gas di dalam lubang septic tank.

Video yang beredar menunjukkan detik-detik ledakan septic tank. (Foto : PMJ/Ist Video).

"Saya melihat nyala kan. Pak…pak…pak, itu nggak ada apinya lho. (Dijawab SI) 'nggak apa-apa nanti mati kok' ," ucap Agus yang tengah menirukan ucapannya SI.

Tak lama berselang setelah Agus memberikan peringatan itu, terlihat SI menginjakkan telapak kakinya itu ke lubang yang membuat lubang dari septic tank itu tertutup dan menghasilkan ledakan yang cukup besar.

Dalam ledakan tersebut, beton septic tank di rumah tersebut pun ikut terangkat dan menyebabkan korban SI masuk ke septic tank yang juga tertimpa beton. Sedangkan Agus terlempar ke samping akibat ledakan.

Satu korban tewas dalamperistiwa ledakan septic tank di Cakung. (Foto : PMJ/Ist Video).

Agus tampak memegang pinggang saat itu. Sedangkan SI terbenam di dalam lubang septic tank tertutup beton. SI pun dinyatakan meninggal di lokasi kejadian. Kanit Reskrim Polsek Cakung AKP Tom Sirait menuturkan, penyebab ledakan itu akibat endapan gas selama puluhan tahun.

"(Penyebab ledakan akibat) gas yang terendap puluhan tahun dalam septic tank kena api," ujar Kanit Reskrim Polsek Cakung AKP Tom Sirait dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (5/11/2019). (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT