test

News

Kamis, 28 November 2019 17:05 WIB

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Instruksi Kapolri Bersama Panglima TNI untuk Prajurit

Editor: Ferro Maulana

Kapolri bersama Panglima TNI. (Foto: Dok Net)

PMJ - Kapolri Jendral Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengunjungi kota Wamena, Papua. Di sana, keduanya memerintahkan seluruh personel untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020.

"Negara dan Pemerintah menaruh harapan yang besar di pundak teman-teman (prajuriit TNI/ Polri) sekalian. Keamanan di Papua khusunya di Wamena ada di pundak teman-teman TNI dan Polri," teerang Kapolri Jendral Idham Azis memberikan pengarahan prajurit di Gedung Ukumearek Asso, Wamena, Papua, Kamis (28/11/2019).

Idham menegaskan soliditas TNI Polri di tanah Papua menjadi tonggak kepercayaan demi mengamankan jalannya pembangunan di sana.

"Sekecil apapun peran yang diberikan oleh komandan, itu bakal memberi catatan sejarah bagi perjalanan kariermu yang suatu saat bisa kamu torehkan dan kamu ceritakan kepada anak cucumu nanti," jelasnya menambahkan.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menambahkan, prajurit TNI dan Polri harus menjaga kesehatan selama bertugas. Dan, juga jangan sampai membatasi diri dengan masyarakat.

"Dekati para tokoh agama dan tokoh masyarakat, sehingga kita mengetahui apa yang masyarakat inginkan. Kemudian menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, mari kita ciptakan situasi yang aman dan kondusif," tutur Hadi menegaskan.

Hadi kembali menekankan pentingnya sinergitas di tubuh TNI dan Polri. "Hal itu salah satu kunci kesuksesan dan keberhasilan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban," pungkas Hadi. (FER).

BERITA TERKAIT