test

Olahraga

Senin, 11 Mei 2020 07:01 WIB

Menteri Olahraga Italia Harap Klub Serie A Dapat Kembali Latihan Pekan Depan

Editor: Ferro Maulana

Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora. (Foto: Dok Net)

PMJ - Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora berharap seluruh klub peserta Serie A dapat  kembali sesi latihan pada Senin (18/05/2020) pekan depan

Sebelumnya, keputusan Bundesliga Jerman menggelar kembali kompetisi musim ini menjadi angin segar bagi kompetisi-kompetisi di negara lain di Eropa. Italia menjadi salah satu kompetisi yang seringkali mengusahakan kelanjutan musim.

Berbagai persiapan terus mereka lakukan, termasuk merancang rencana klub-klub untuk menggelar kembali sesi latihan. Spadafora pun berharap semua bisa berjalan lancar dan semua pemain sudah terlihat berlatih pada 18 Mei mendatang.

“Pertemuan antara FIGC dan komite ilmiah baru saja berakhir, di mana protokol yang diusulkan untuk kembali ke sesi latihan sedang dianalisis,” ungkap Spadafora dalam sebuah video Facebooknya.

“Kami berharap sesi latihan secara tim dapat dimulai pada 18 Mei. Saya tahu ada diskusi yang sangat mendalam dengan banyak permintaan dari petugas medis.”

Lebih jauh, Spadafora menegaskan, bila hasil pertemuan akan diserahkan ke Menteri Kesehatan. Nantinya dari sana pembicaraan akan berjalan lebih intens.

“Sekarang komite akan mencatat evaluasinya dan secara resmi menyerahkannya kepada Menteri Kesehatan. Segera setelah itu, Menteri akan mengumumkannya secara public,” jelasnya lagi.

“Saya berharap masalah telah diselesaikan dan klub-klub mulai kembali berlatih pada 18 Mei, selama itu sesuai dengan dinamika pandemi selama 10 hari ke depan. Sesi latihan akan diizinkan tidak hanya untuk klub sepakbola, tetapi untuk semua disiplin olahraga,” pungkasnya.

Masalah baru pun muncul setelah beberapa pemain kembali terjangkit corona. Kali ini kabar datang dari Sampdoria (4 pemain) dan Fiorentina (6 pemain). (FER).

BERITA TERKAIT