test

News

Sabtu, 14 Desember 2019 10:20 WIB

Unik, Cangkir Kopi Ini Bisa Dimakan Lho

Editor: Ferro Maulana

Cangkir kopi yang bisa dimakan, terbut dari biskuit (Foto: Instagram @twiicenz)

PMJ - Inovasi dibidang jasa penerbangan terus dikembangkan. Terbaru, maskapai Air New Zealand. Perusahaan penerbangan asal Selandia Baru itu menyajikan kopi dalam gelas yang bisa dimakan.

Seperti dilansir laman Twiice, Sabtu (14/12/2019), penyajian kopi di gelas yang bisa dimakan masih dalam tahap uji coba. Gelas merupakan hasil kerja sama antara Air New Zealand dan Twiice, perusahaan lokal yang memproduksi cangkir ramah lingkungan.

Cangkir unik tersebut terbuat dari biscotti, yakni biskuit asal Italia yang memiliki tekstur renyah. Meski dari biskuit, gelas ini memiliki daya tahan kuat terhadap kopi panas.

Gelas kopi ini tersusun dari bahan alami yang bebas zat pengawet kendati dalam pengolahannya masih terdapat gluten. Twiice rencananya akan menghadirkan cangkir siap makan yang bebas dari gluten.

Untuk saat ini, cangkir kopi ini hanya memiliki rasa vanila. Ke depan Twiice rencananya akan hadirkan varian lain seperti rasa cokelat.

Bahkan, dalam jangka panjang mereka akan memproduksi piring yang dapat dikonsumsi pula. Nantinya produksi piring tersebut akan dipasarkan kembali ke maskapai Selandia Baru dan diproduksi dalam jumlah yang lebih banyak.

Dengan pemakaiannya cangkir kopi yang bisa dimakan ini, maskapai ini telah mengurangi delapan juta ton sampah cangkir kopi setiap tahunnya. Apalagi cangkir kopi tersebut dapat memuaskan pelanggan dengan rasanya yang enak.(Hdi)

BERITA TERKAIT