test

News

Senin, 16 Desember 2019 21:07 WIB

Cute, Begini Kecerian Murid SD Belajar Rambu Lalu Lintas

Editor: Ferro Maulana

Seorang anggota polisi wanita ditengah keceriaan siswa siswi SD belajar tentang rambu lalu lintas (Foto: Dok PMJ)

PMJ - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Jatiasih melakukan kunjungan ke SDIT Al Madhiyah. Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Kompol Yuliyanto didapuk sebagai Inspektur Upacara.

"Kunjungan ini sebagai ajang menjalin sillaturahmi dengan murid serta guru di SDIT Al Madhiyah. Sesampai disini diminta menjadi Irup dan mengisi Polisi sahabat anak," ungkap Kompol Yuliyanto, Senin (16/12/2019).

Menyambut kedatangan Kapolsek, suara gaduh dan ramai terdengar dari ruang kelas. "Ternyata suara anak-anak murid dari SDIT Al Madhiyah, ada yang menyapa hallo pak polisi, hallo bu polisi. Ada juga yang menyapa selamat pagi pak polisi dan bu polisi," ucapnya.

Melihat antusiasme sambutan siswa siswi SDIT Al Madhiyah, Kompol Yuliyanto pun memperkenalkan diri dan anggota polisi lain yang mendampinginya. Bahkan ia juga memberi pengenalan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak.

"Kami mengajak anak-anak bermain, bernyanyi dan belajar. Bermain dan bernyanyi bagi anak murid sudah merupakan pendidikan yang biasa diterima setiap hari dari guru pengajar, namun untuk belajar materi tentang rambu lalu lintas baru mereka peroleh," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek menyampaikan kepada siswa siswi bahwa belajar tentang lalu lintas sangat mudah. Hal ini penting sebagai bekal ketika mereka besar nanti.

"Sebenarnya belajar rambu-rambu lalu lintas mudah dan cepat dimengerti oleh setara anak murid. Kegiatan Polsanak ini akan membuat mereka lebih disiplin dan mandiri," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT