test

News

Selasa, 17 Desember 2019 15:07 WIB

Tiga Pohon Natal Raksasa Akan Hiasi Jakarta

Editor: Ferro Maulana

Salah satu pohon natal yang menghiasi kawasan pusat perbelanjaan (Foto: Ist)

PMJ - Menyambut Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memasang tiga pohon natal setinggi 20 meter. Rencananya, pohon natal raksasa beserta ornamennya ini bakal menghiasi jalan ibukota.

Dikatakan Kepala Biro Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta, Hendra Hidayat bahwa pemasangan pohon natal ini untuk memeriahkan perayaan Natal di Jakarta. Hal ini merupakan bentuk dari kesetaraan.

"Pemasangan rencananya pada 18 Desember ini," ujar Hendra kepada wartawan, Selasa (17/12/2019).

Hendra menambahkan, dua pohon natal raksasa ini akan ditempatkan di bekas taman parkir Thamrin 10 dan di lapangan Banteng. Sementara untuk lokasi ketiga masih belum ditentukan, kemungkinan bakal dipasang di sekitar Istora Senayan.

Selain pohon Natal, kata Hendra, pihaknya juga sedang menyusun Surat Edaran Sekda. Surat itu berisi imbauan agar setiap kantor sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin memasang hiasan dan ornamen bertemakan Natal dan Tahun Baru.

Ia juga menyebut Pemprov DKI akan membuat paduan suara Christmas Carol, yaitu paduan suara yang akan menyanyikan lagu-lagu natal di beberapa titik tempat publik di Jakarta.

"Nantinya ada beberapa tempat yang akan dijadikan area Christmas Carol di Jakarta seperti FX Sudirman, Bank Panin Bundaran Senayan, Area Sampoerna Strategic, Taman Dukuh Atas Terowongan Kendal, Plaza Indonesia Bundaran HI, Istora Senayan dan Stasiun Blok M," tukasnya.

BERITA TERKAIT