Olahraga

Minggu, 30 Agustus 2020 08:58 WIB

Pemprov DKI Kembali Buka 10 Titik Kawasan Khusus Pesepeda, di Mana Saja?

Editor: Ferro Maulana

Kegiatan sepeda santai Polda Metro Jaya dengan menyisiri jalan-jalan kota DKI Jakarta. (Foto: PMJ News).

PMJ - Pemprov DKI Jakarta kembali membuka Kawasan Khusus Pesepeda (KKP) yang tersebar di 10 titik wilayah Jakarta, hari ini Minggu (30/8/2020). Pembukaan bertujuan agar masyarakat yang bersepeda tidak terkonsentrasi hanya di satu titik saja.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan, pembukaan kembali jalur pesepeda tersebut dilakukan agar warga Jakarta yang biasanya berolahraga di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin-Merdeka Barat tidak terkonsentrasi pada satu titik saja.

"Kami harap warga Jakarta yang biasanya berolahraga di lokasi jalur sepeda sementara berpencar ke KKP yang kami sediakan. Nanti bakal dilaksanakan secara bertahap," terang Syafrin melalui pernyataan tertulisnya kepada wartawan.

Untuk diketahui, pelaksanaan KKP tersebut mulai dilakukan hari ini sejak pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 09.00 WIB.

Aktivitas olahraga pagi dan bersepeda warga DKI Jakarta pada Minggu pagi. (Foto: PMJ/ Dok Net/ Instagram Jkt.info).

Bahkan, pihak pemprov DKI menerjunkan 579 personel Dinas Perhubungan dan dibantu 86 personel TNI/Polri serta 121 personel Satpol PP untuk berjaga di kawasan itu.

Meski begitu, Syafrin pun mengimbau kepada masyarakat yang berolahraga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan disiplin menaati peraturan di KKP. Warga diminta untuk tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Kami tegaskan bagi warga yang rentan penularan Covid-19, yaitu warga usia lanjut, anak-anak di bawah sembilan tahun, dan ibu hamil dilarang beraktivitas di area KKP," tuturnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI sempat meniadakan KKP di 32 titik setelah menemukan puluhan ribu kasus pelanggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada pertengahan bulan Agustus lalu. Pelanggaran didominasi pesepeda dan warga yang tidak menggunakan masker.

Adapun pembukaan kembali KKP tahap awal ini akan dilakukan di 10 lokasi antara lain:

Jakarta Pusat

1.Jl Gajah Mada

2. Jl Hayam Wuruk

3. Jl Benyamin Sueb

Jakarta Barat

1.Jl Gajah Mada

2. Jl Hayam Wuruk

Jakarta Utara

1.Jl Danau Sunter Selatan

2. Jl Benyamin Sueb

Jakarta Timur

1.Jl Raya Raden Inten

2. Jl KBT Sisi Utara

Jakarta Selatan

1.Jl Layang Non Tol Antasari. (Fer).

BERITA TERKAIT