test

News

Selasa, 17 Desember 2019 17:36 WIB

Cegah Kecelakaan, Polisi Tes Urine Awak Bis di Terminal

Editor: Ferro Maulana

Polisi mengadakan sosialisasi pemberantasan narkoba dengan menggelar tes urine bagi para awak bis (Foto: Dok PMJ)

PMJ - Kepolisian Sektor (Polsek) Ciracas menggelar sosialisasi anti narkoba atau P4GN di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Selasa (17/12/2019). Kegiatan ini diperkuat oleh 115 personil gabungan yang terdiri dari Polri, TNI dan Dishub Jaktim.

Dipimpin oleh Kabag Ops Narkoba Polda Metro Jaya, Kompol Efi memfokuskan pemeriksaan kepada awak bis Antar Kota Antar Provinsi yang ada di terminal.

"Pengecekan urine dilakukan terhadap awak bis, khususnya sopir antar kota yang akan berangkat ke luar kota. Hal ini untuk meminimalisir kecelakaan dalam perjalanan," ungkap Kompol Efi.

Kompol Efi menambahkan, awak bis yang melakukan tes urine masing-masing didampingi oleh petugas. Sementara anggota lainnya memantau situasi area terminal.

"Kami langsung membawa para sopir untuk melakukan tes urine dengan didampingi petugas yang berpakaian preman," tukasnya.

Dari hasil pemeriksaan urine terhadap 98 orang, 54 awak bis yang ada di Terminal Kampung Rambutan dinyatakan negatif. Sementara untuk karyawan PO Bus, sebanyak 44 juga terdata negatif.(Hdi)

BERITA TERKAIT