test

News

Jumat, 20 Desember 2019 21:55 WIB

Kapolda Metro Jaya Ditunjuk Jadi Wakapolri

Editor: Ferro Maulana

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono. (Foto ;PMJ/Fjr).

PMJ - Kepolisian Republik Indonesia kembali melakukan rotasi jajaran pimpinan Polri. Kali ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono ditunjuk Kapolri Jenderal Idham Aziz untuk menjadi Wakapolri

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/330/XII/KEP/2019 tertanggal 20 Desember 2019. Dalam surat tersebut, tertulis Irjen Gatot menggantikan posisi Komjen Ari Dono Sukmanto yang akan memasuki masa pensiun.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono menyebut adanya rotasi dalam istitusi Polri merupakan hal yang biasa. Hal itu dilakukan demi meningkatkan kinerja institusi kepolisian.

"Mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter," tutur Brigjen Argo, (20/12/2019).

Seperti diberitakan sebelumnya, Senin (16/12), Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis melantik Irjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri.

Selain melantik Kabareskrim, Kapolri juga merotasi sejumlah pejabat di lingkungan Mabes Polri. Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto menggantikan Komjen Firli Bahuri sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam).(Hdi)

BERITA TERKAIT