test

News

Senin, 31 Agustus 2020 15:02 WIB

Sertijab 17 Pati, Kapolri Ingatkan Penanganan Covid-19 dan Pilkada Serentak

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolri Jenderal Idham Azis. (Foto: PMJ News/ Humas Mabes Polri).

PMJ- Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin jalannya upacara serah terima jabatan 17 perwira tinggi (Pati) dan kenaikan pangkat 22 Pati. Dalam upacara tersebut, Kapolda Kaltim Irjen (Pol) Muktiono kini menjadi Kepala Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (Kadiv TIK). Posisi Kapolda Kaltim diisi oleh As Ops Kapolri, Irjen (Pol) Herry Rudolf Nahak.

Wakapolda Kalbar Brigjen (Pol) Imam Sugianto yang ditunjuk untuk menggantikan Herry sebagai As Ops Kapolri. Kemudian, Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri, Irjen (Pol) Bambang Kristiyono resmi menjabat sebagai Kapolda Kaltara.

Sertijab 17 Pati. (Foto: PMJ News/ Humas Mabes Polri).

Selanjutnya Irjen (Pol) R Z Panca Putra resmi menjabat sebagai Kapolda Sulut menggantikan Irjen (Pol) Royke Lumowa yang dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri.

Jabatan Panca selaku Widyaiswara Kepolisian Utama Tk I Sespim Lemdiklat Polri digantikan oleh Kapolda Sulsel Irjen (Pol) Mas Guntur Laupe.

Untuk posisi Kapolda Sulsel dijabat oleh Irjen (Pol) Merdisyam yang sebelumnya merupakan Kapolda Sultra. Wakapolda Sultra Brigjen (Pol) Yan Sultra Indrajaya akan menggantikan Merdisyam sebagai Kapolda Sultra.

Sertijab 17 Pati. (Foto: PMJ News/ Humas Mabes Polri).

Sedangkan Kapolda Sulteng resmi diemban oleh Brigjen (Pol) Abdul Rakhman Baso yang sebelumnya merupakan Wadankorbrimob Polri. Posisi Kapolda NTT resmi dijabat oleh Irjen (Pol) Lotharia Latif yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorpolairud Baharkam.

Selain 17 orang tersebut, Kapolri juga menaikan pangkat dari Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) ke Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) kepada 10 Pati Polri. Kenaikan pangkat juga diberikan kepada 12 Pati Polri dari Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) ke Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol).

Sertijab 17 Pati. (Foto: PMJ News/ Humas Mabes Polri).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan, dalam amanatnya, Kapolri Idham Azis menyampaikan mengenai pengamanan di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, para Pati Polri juga diingatkan mengenai pengamanan Pilkada pada Desember 2020 mendatang.

"Disampaikan juga mengenai Pilkada karena waktunya sudah dekat, Desember nanti," ujar Awi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (31/8). (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT