test

News

Rabu, 20 Mei 2020 12:57 WIB

Physical Distancing, Kapolda Metro Jaya Pimpin Langsung Upacara Sertijab PJU

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana pimpin langsung upacara sertijab. (Foto : Dok PMJ).

PMJ - Polda Metro Jaya melaksanakan upacara serah terima jabatan, Rabu (20/5/2020) di Aula Lantai 2 gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, rotasi pejabat utama di Polda Metro adalah hal biasa dan untuk membangun Polri menjadi lebih baik.

"Untuk rotasi pejabat utama (PJU) polri merupakan hal biasa, dan bertujuan untuk membangun polri semakin lebih baik," kata Kombes Yusri saat dikonfirmasi, Rabu (20/5/2020).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana pimpin langsung upacara sertijab. (Foto : Dok PMJ).

Dalam Sertijab itu Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Suyudi Ario Seto, kini diisi oleh Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Ditipidsiber Bareskrim Polri.

Posisi Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya yang sebelumnya di jabat Kombes Pol Iwan Kurniawan, kini jabatan itu ditempati oleh Kombes Pol Roma Hutajulu yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri.

Penandatanganan Sertijab di Polda Metro Jaya. (Foto : Dok PMJ).

Lalu, untuk Jabatan Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya yang sebelumnya di jabat oleh Kombes Pol Herry Heryawan, kini digantikan oleh Kombes Pol Mukti Juharsa yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bareskrim Polri.

Selanjutnya, untuk Jabatan Direktur Pengamanan Obyek Vital Polda Metro Jaya yang sebelumnya di jabat Kombes Pol. F.X. Surya Kumara, kini di jabat Kombes Pol Sri Satyattama yang sebelumnya menjabat Kabid Propam Polda Jawa Barat.

Foto bersama di upacara sertijab Polda Metro Jaya. (Foto : Dok PMJ).

Kapolres Kepulauan Seribu yang sebelumnya di jabat oleh AKBP Moehamad Sandy Hermawan, kini di jabat oleh AKBP Morry Ermond yang sebelumnya menjabat Kaden Gegana Sat Brimob Polda Metro Jaya.

Serah terima jabatan berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor : KEP/975/V/2020, Nomor : KEP/979/V/2020 dan Nomor : KEP/980/2020, tanggal 1 Mei 2020, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri yang di tandatangani oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT