test

News

Minggu, 22 Desember 2019 17:20 WIB

Kapolri Sebut Sudah Petakan Titik Rawan di NTT

Editor: Ferro Maulana

Kapolri Jenderal Idham Azis (Foto: Polri)

PMJ - Kapolri Jenderal Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan ke Kupang, Nusa Tenggara Timut (NTT) dan Manado, Sulawesi Utara, Minggu (22/12/2019).

Kunjungan ini dalam rangka memantau situasi dan kondisi, serta kesiapan personel TNI-Polri mengamankan ibadah Natal 2019 dan perayaan Tahun Baru 2020, di wilayah perbatasan Timor Leste itu.

Kapolri Jenderal Idham Azis menyebut Polri sudah memetakan titik kerawanan di Kupang dan sudah dilakukan pencegahan dengan pasukan aparat gabungan. Dia berharap dari kunjungan ini, seluruh aparat bersemangat dalam menjalankan tugas.

"Ya semua kerawanan di NTT ini sudah di-mapping. Seluruh personel sudah digelar oleh Bapak Kapolda di seluruh wilayah bersama dengan TNI, aparat pemda, ormas dan stakeholder lain," ujar Jenderal Idham Azis di Kupang, NTT, Minggu (22/12/2019).

Kapolri berharap dengan kunjungan ini para personil keamanan yang dikerahkan untuk pengamanan ini akan semakin termotivasi. Ia menekankan pentingnya kesiapan dan keikhlasan anggota TNI-Polri dalam melaksanakan tugas.

"Kita semua berharap, kunjungan Bapak Panglima bersama saya akan menambah motivasi rekan-rekan di Polri yang bertugas dan melaksanakan tugas dengan ikhlas sebagai bagian dari ibadah," tandasnya.

"Dengan begitu masyarakat NTT, khususnya saudara kita yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru serta libur panjang bisa berjalan dengan aman, nyaman, dan tertib," sambungnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT