test

News

Rabu, 25 Desember 2019 20:21 WIB

Pengamanan Nataru, Polisi Kerahkan Anjing Pelacak di Terbus Kampung Rambutan

Editor: Ferro Maulana

Kapolres Metro Jaktim AKBP Arie Ardian didampingi Kapolsek Ciracas melakukan sidak di Pos Pelayanan Terminal Bus Kampung Rambutan (Foto: Dok PMJ)

PMJ - Untuk memastikan situasi liburan Natal dan Tahun Baru berjalan aman dan kondusif, kepolisian terus menerus melakukan peninjauan disejumlah tempat. Tak hanya di gereja-gereja, Polri juga menempatkan anggota di titik-titik keramaian seperti terminal.

Kegiatan pemantauan salah satunya dilakukan Kapolres Metro Jaktim AKBP Arie Ardian di Terminal Bus Kampung Rambutan. Ia didampingi Kapolsek Ciracas Kompol Rudy Haryanto melakukan sidak di Pos Pelayanan Terbus, Rabu (25/12/2019).

Dalam sidak tersebut, Kapolres Jaktim mengimbau kepada para petugas bila terjadi gangguan kamtibmas segera kordinasi dengan pos pelayanan Kampung Rambutan dan Polsek Ciracas.

Kepolisian menerjunkan anjing pelacak pada pengamanan Natal dan Tahun Baru di Terbus Kampung Rambutan (Foto: Dok Net/Ilustrasi)

Sementara itu, Kepala Pos Pelayanan Terbus Kampung Rambutan, Iptu Heru Siswanto menyebut untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru di kawasan ini pihaknya juga mengerahkan lima anjing K9.

"Penggunaan anjing dalam pengamanan ini untuk mengidentifikasi para penumpang gelap yang membawa barang berbahaya seperti senjata tajam, bahan peledak hingga Narkoba," ungkap Iptu Heru.(Hdi)

BERITA TERKAIT