test

News

Rabu, 25 Desember 2019 15:11 WIB

Pantau Gereja, Polrestro Depok Pastikan Natal 2019 Berjalan Aman

Editor: Ferro Maulana

Kapolres Depok beserta jajaran Forkopimda mengunjungi gerej-gereja di wilayah hukumnya (Foto: Dok PMJ)

PMJ - Kepolisian Resort Metro (Polrestro) Depok mendatangi gereja-gereja di wilayah hukumnya. Kegiaatan ini untuk monitoring dalam rangka Pengamanan Malam Natal 2019.

Dipimpin langsung Kapolres Metro Depok AKBP Azis Andriansyah, kegiatan pemantauan ini juga diikuti Forkopimda Kota Depok. Mulai dari Wakil Wai Kota, Kadishub, kadis Kominfo, Kasatpol PP dan lainnya.

Dengan memulai perjalanan dari Kantor Walikota Depok, rombongan menuju Gereja Kristen Indonesia Palsi Gunung, Pospam Abadijaya, Gereja Kristen Jawa Sukmajaya, Gereja Santo Matius, Sukmajaya dan Gereja Huria Kristen Indonesia, Pancoran Mas.

Disampaikan AKBP Azis Andriansyah, pemantauan ini dilaksanakan untuk memastikan situasi peribadatan di wilayah Depok berjalan aman dan kondusif.

"Secara keseluruhan, situasi keamanan Kota Depok berlangsung aman dan lancar. Tidak ada gangguan keamanan selama malam Natal," ungkap Azis, Rabu (25/12/2019).

Sebelumnya, Kapolres Metro Depok menyebut pihaknya mengerahkan 1.065 personel untuk pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020. Jumlah itu belum termasuk aparat dari satuan lain di luar Polri yang juga terlibat dalam pengamanan yang sama.

"Selain anggota Polri, kami juga dibantu oleh TNI dan pihak-pihak terkait seperti Satpol PP, Dishub dan Pokdar Kamtibmas,” tukas Azis, Selasa malam.(Hdi)

BERITA TERKAIT