test

News

Senin, 30 Desember 2019 15:23 WIB

Jelang Tahun Baru, Polisi Jaga Ketat TMII

Editor: Ferro Maulana

Wakapolres Jakarta Timur, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara memeberikan arahan terkait pengamanan TMII jelang Tahun Baru (Foto: Dok PMJ)

PMJ - Sebagai salah satu destinasi malam pergantian tahun, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan menggelar sejumlah acara hiburan. Mulai dari pertunjukan musik, wayang kulit dan pesta kembang api.

Untuk mengantisipasi keamanan di kawasan TMII pada malam tahun baru, aparat keamanan gabungan pu diterjunkan. Hal ini untuk memastikan malam pergantian tahun di tempat wisata tersebut berlangsung aman dan tertib.

Disampaikan Wakapolres Jakarta Timur, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara menyebut pihaknya menurunkan ratusan personil gabungan di kawasan TMII dan sekitarnya. Karenanya, Ia meminta kepada anggota agar melaksanakan tugas penuh rasa tanggungjawab.

"Agar anggota menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Anggota yang terlibat di lokasi ini akan diploting di tempat tempat yang telah ditentukan dan selalu melaporkan setiap saat perkembangannya kepada Pospam," ungkap Rusdy, Senin (30/12/2019).

Dari sejumlah tempat yang menggelar acara hiburan, kata Wakapolres, setidaknya ada lima titik menjadi perhatian khusus pada saat malam pergantian tahun. Pertama, Parkir Utara Candi Bentar tempat berlangsungnya pagelaran Wayang kulit Ki Mantep Sudarsono.

"Tugu api Pancasila, Panggung Putro Pendowo dan Museum IPTEK yang menggelar konser musik. Serta Danau Arciple, tempat dilaksanakannya Pesta Kembang Api menyambut malam tahun baru," tuturnya.

Wakapolres juga menekankan pentingnya keselamatan kepada personil dalam menjalankan tugas pengamanan ini. "Agar anggota selalu menjaga kesehatan dan keselamatan diri didalam pelaksanaan tugasnya," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT