test

News

Selasa, 24 Desember 2019 13:48 WIB

Berhasil Ungkap Kasus, Tiga Anggota Polisi Diganjar Penghargaan

Editor: Ferro Maulana

Salah satu anggota kepolisian yang mene: Dok PMJ)

PMJ - kepolisian Resort Metro (Kapolrestro) Jakarta Timur mengadakan apel pemberian piagam kepada tiga anggota polisi. Penghargaan ini diberikan atas keberhasilannya menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan di Jalan DI Panjaitan, Jaktim.

Ketiga anggota tersebut diantaranya Aiptu Eko Krisbiyanto dari Ps. Paurtu Den B Pelopor Sat Brimob Polda Metro Jaya, Briptu Bambang Priyo Prakasa dari Banit Sat Reskrim Polrestro Jakut, dan Bripda Naning Eka Indra Rahayu dari Banit Sat Reskrim Polrestro Jakut.

Dalam sambutannya, Kapolres Metro Jakarta Timur AKBP Arie Ardian mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang telah melaksanakan tugas dengan baik, sehingga berhak untuk mendapat penghargaan.

"Mereka mendapat piagam pengharagaan karena berhasil menangkap tersangka. Rekan kita itu bahkan harus melumpuhkan tersangka yang membawa membawa senjata api," ungkap AKBP Arie Ardian di Lapangan Apel Polres Metro Jaktim, Selasa (24/12/2019).

Ia juga meminta kepada seluruh jajarannya agar terus mengasah insting sebagai anggota kepolisian. "Dimanapun kita harus mempunyai insting sebagai anggota polri. Tidak dibatasi kita tugas sebagai apa, kita harus mempunyai insting sebagai polisi," ujarnya.

"Walaupun kita sedang jalan-jalan sekalipun, kita tetap harus waspada dan mempunyai naluri respon yang cepat jikalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ataupun menemukan kriminalitas dijalan," pesannya.

Terkait pelaksanaan Operasi Lilin Jaya 2019, Kapolres mengatakan bahwa rangkaian kegiatannya sudah berlangsung sejak kemarin. Ia pun mengingatkan kepada anggota agar selalu waspada dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Tingkatkan tugas sesuai Tupoksi, tingkatkan kewaspadaan, jangan sampai lengah, dimanapun kalian berada harus tetap waspada. Bagi anggota yang bertugas di posko, jangan banyak main HP, fokus kepada masyarakat dan berikan pelayanan prima," tandasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT