test

News

Selasa, 24 Desember 2019 18:09 WIB

Hadirkan Natal yang Damai, Polisi Siap Amankan Gereja-gereja di Wilayah Bekasi

Editor: Ferro Maulana

Apel pengamanan Gereja di wilayah Polres Metro Bekasi. (Foto: PMJ News).

PMJ – Personel dan Jajaran Polres Metro Bekasi telah siap mengamankan 11 Gereja yang berada di wilayah hukumnya. Bahkan, apel pengamanan pun telah dilakukan pada Selasa (24/12/2019), di Lapangan Apel Promoter Polres Metro Bekasi.

Kassubag Humas Polres Metro Bekasi, AKP Sunardi menjelaskan, bahwa 11 Gereja itu antara lain, Gereja Paroki Ibu Teresia Lippo Cikarang Selatan; Gereja Kristen Perjanjian Baru Surya Kasih, Ruko Menteng Blok C No 26/29 Lippo Cikarang Selatan; Gereja Bethel Indonesia (Gbi) Graha Bethani. Jababeka Cikarang Utara; Gereja Bethel Indonesia (Gbi) Perum BTNI Buni Asih Desa Cikarang Kota Kecamatan Cikarang Utara; dan HKBP Pos Permingguan, Perum Villa Kencana Blok M2 No 5-6 Desa Karang Sentosa Kecamatan Karang Bahagia.

Apel pengamanan Gereja di wilayah Polres Metro Bekasi. (Foto: PMJ News).

Kemudian, Gereja Oikumene, Perum Villa Kencana Blok Gg 11 No 10 Ds. Karang Sentosa Kecamatan Karang Bahagia; Gereja Kristen Oikumene Di Indonesia, Gedung Tanah Merdeka Rt 09/28 Kel. Wanasari Kecamatan Cibitung; HKBP Resort Sola Gracia, Gedung Kampung Utan Rt 02/29 No 90 Kel. Wanasari Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi; Gereja Persekutuan Oikumene Umat Kristen (Pouk) Perum Graha Prima Baru Blok M Rt 08/25 Ds. Mangun Jaya, Tambun Selatan; HKBP Distrik Xix, Perum Bumi Anggrek No 18 – 22 Desa Karang Satria Kecamatan Tambun Utara; dan GPIB Anugrah Tambun, Perum P& K Ds. Lambang Sari Kecamatan Tambun Selatan.

Kemudian, di halaman Mapolsek Cikarang juga telah berlangsung kegiatan apel pengamanan malam Natal. Kuat apel pengamanan sebanyak 30 personel dengan dipimpin oleh Kapolsek Cikarang, Kompol Sujono, SH.

Apel pengamanan Natal di Mapolsek Cikarang. (Foto: PMJ News).

“Di wilayah Poksek Cikarang ada empat yaitu kegiatan Kebaktian yang dianggap rawan, yaitu di wilayah perum Villa Kencana, Cikarang Kota dan besok pagi kegiatan GBI di JCC Desa Mekar Mukti. Jadi anggota yang melakukan pengamanan harus ada di lokasi pengamanan,” ungkap Sunardi kepada PMJ News, Selasa (24/12/2019).

Kapolsek Ajak Tokoh Agama Ciptakan Natal dan Tahun Baru yang Damai

Di tempat dan kesempatan yang berbeda, Kapolsek Tambelang AKP Shodirin bersama dengan Wakapolsek Iptu Hery melakukan penggalangan ke salah satu tokoh agama Tambelang, Ustad Nasarudin di kediamannya di Kampung Pulokecil Desa Sukawijaya Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi, Senin (23/12/2019)

Tujuan dari kunjungan itu sendiri selain bersilaturahmi dengan tokoh agama, juga untuk melakukan penggalangan agar para tokoh agama bisa membantu tugas dari Kepolisian yaitu menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya saat menjelang hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020, seperti apa yang disampaikan oleh AKP Shodirin saat dikonfirmasi terkait kegiatan kunjungan tersebut.

Kapolsek Tambelang silaturahmi dengan tokoh agama. (Foto: PMJ News).

“Selain bersilaturahmi dengan tokoh Agama, tujuan dari kunjungan saya adalah untuk melakukan penggalangan ke tokoh agama agar para tokoh agama bisa membantu tugas dari Kepolisian yaitu menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya saat menjelang hari Raya Natal dan Tahun baru 2020,” ujarnya.

”Dan saya juga menghimbau agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi dengan berita bohong (hoax) yang mengatasa namakan Suku, Ras dan Agama, dikarenakan akan merugikan diri sendiri dan orang lain,” tambahnya.

“Mari bersama-sama kita ciptakan kamtibmas yang tertib dan aman kondusip dan mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan serta tenggang rasa sesama umat beragama,” pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT