test

News

Jumat, 3 Januari 2020 14:07 WIB

Mensos: Korban Banjir Meninggal Akan Terima Rp15 Juta

Editor: Ferro Maulana

Menteri Sosial, Juliari P, Batubara (Foto: Dok Net)

PMJ - Menteri Sosial Juliari P. Batubara mendatangi warga korban banjir di kawasan Ciledug Indah, Tangerang. Selain memantau kondisi masyarakat, ia juga memberikan bantuan dari Kemensos.

Pada kesempatan tersebut, Juliari juga mengungkapkan bahwa Kementerian Sosial akan memberikan santunan uang sebesar Rp15 juta untuk korban banjir meninggal dunia.

Santunan itu, lanjut dia, dikhususkan bagi korban banjir di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Uang tunai itu nantinya akan diberikan kepada ahli waris.

"(Berdasarkan data BNPB) sementara yang kami pegang adalah 26 jiwa. Paling banyak itu di Bogor sampai 11 jiwa. Nanti normalnya akan kita berikan per jiwa Rp 15 juta," ungkap Mensos Juliari disela-sela kunjungannya ke Cileduk Indah, Jumat (3/1/2020).

Selain bantuan uang, menurut Mensos, pihaknya juga memberikan bantuan logistik kepada korban banjir. "Sebentar lagi bantuan dari Kemensos datang. Bantuan logistik, makanan siap saji, ada selimut dan perlengkapan anak-anak akan kami drop di titik ini," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT