test

News

Senin, 6 Januari 2020 13:30 WIB

Prihatin! Dinas Pendidikan DKI: 27 Ribu Siswa di Jakarta Terdampak Banjir

Editor: Ferro Maulana

Siswa sekolah terkena dampak banjir. (Foto: Dok Net)

PMJ – Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengungkapkan, bahwa sebanyak 27 ribu siswa di Jakarta yang terdampak banjir yang terjadi di awal tahun ini. Data tersebut tersebar dari 211 sekolah di berbagai wilayah Jakarta.

"Siswa siswi yang terdampak banjir begitu juga teman-teman kita cukup banyak ya. Hitungan kami sekitar 27 ribu siswa terdampak banjir," demikian kata Plt Kadisdik DKI Jakarta Syaefulloh Hidayat di SMPN 207, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (06/01/2020).

Menurut Syaefulloh, seluruh bangunan sekolah yang tadinya terkena banjir sudah mulai dapat  digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. "Saat ini kami pastikan 211 sekolah terdampak banjir sudah bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar," katanya lagi.

Terakhir, Syaefulloh pun mengimbau kepada seluruh peserta didik untuk kembali fokus belajar pasca selesai liburan semester ganjil.

"Tapi kami terus lakukan upaya penanganan paska banjir tersebut termasuk penanganan sekolah. Dan, Alhamdulilah kami pastikan seluruh sekolah terdampak banjir sudah bisa digunakan," pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT