test

News

Kamis, 9 Januari 2020 11:44 WIB

Media Asing Soroti Kasus Pemerkosaan Reynhard

Editor: Ferro Maulana

Sejumlah media asing menyoroti kasus pemerkosaan yang dilakukan Reynhard Sinaga (Foto: Dok Net)

PMJ - Sejumlah media asing menyoroti kasus pemerkosaan terhadap puluhan pria yang dilakukan warga negara Indonesia (WNI), Reynhard Sinaga. Beberapa media bahkan mencari tahu kehidupan sosok yang dijuluki sebagai "Predator Seks" ini.

Salah satunya adalah Channel News Asia (CNA), mereka memberitakan sisi lain Reynhard dengan mewawancarai sejumlah teman perempuan seangkatannya semasa menempuh kuliah di Jakarta.

Seorang teman perempuan Reynhard mengaku sangat tak percaya jika dia bisa melakukan perbuatan keji. "Dalam sejuta tahun mendatang pun saya tidak akan percaya dia mampu melakukan kejahatan seperti itu," ujar perempuan yang tak disebutkan namanya.

Sementara itu, media BBC memuat pernyataan orangtua Reynhard. Sang ayah mengaku menerima hukuman hakim yang dijatuhkan terhadap putranya. Dimana Reynhard divonis penjara seumur hidup atau minimal 30 tahun.

"Kami menerima keputusan itu. Hukumannya sesuai dengan kejahatannya. Saya tidak mau membahas ini lebih jauh," ujar SS seperti dilansir BBC, Rabu kemarin.(Hdi)

BERITA TERKAIT