test

News

Jumat, 17 Januari 2020 18:30 WIB

Soal Dugaan Korupsi Asabri, Luhut Bilang Ada Permainan Disitu

Editor: Ferro Maulana

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Dok Net)

PMJ - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengaku sedih melihat adanya dugaan kasus korupsi yang dilakukan di PT Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri). Pasalnya, ia pun seorang purnawirawan TNI.

Mantan Menko Polhukan ini juga memastikan sudah membahas isu dugaan korupsi di tubuh Asabri ini dengan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo.

"Kemarin saya tanya sama Pak Tiko (sapaan akrab Kartika), memang kelihatannya ada permainan di situ (Asabri)," ungkap Luhut di kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jumat (17/1/2020).

Luhut mengatakan, pemerintah akan berupaya untuk membenahi masalah tersebut. Bahkan, lanjut dia, Kementerian BUMN sudah memiliki konsep untuk melakukan pembenahan pengelolaan investasi di Asabri.

"Mungkin bulan ini akan segera diserahkan (konsep untuk membenahi Asabri)," tandasnya.

Kendati begitu, Luhut menyebut uang prajurit atau dana yang dikelola di Asabri tetap aman. Saat ini, Polri masih melakukan penyelidikan terkait dugaan adanya penyelewengan dana di Asabri.

BERITA TERKAIT