test

News

Senin, 20 Januari 2020 11:14 WIB

6 Ribu Personel Gabungan Polda Metro Jaya Kawal Unjuk Rasa Buruh di Gedung DPR RI

Editor: Fitriawan Ginting

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus berikan keterangan. (Foto: PMJ/Fjr)

PMJ- Unjuk rasa buruh di depan Gedung DPR RI, Gatot Soebroto yang menolak omnibus law di jaga ketat oleh Kepolisian Polda Metro Jaya. Kawat berduri telah dipasang di depan gedung wakil rakyat tersebut dan juga kendaraan taktis yang sudah disiagakan.

Untuk lalu lintas sekitar lokasi aksi demo, menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, belum ada pengalihan arus. Kendaraan di sekitar lokasi jalan Gatot Soebroto masih relative lancar. Namun demikian, polisi melakukan antisipasi pengamana untuk menjaga jalannya aksi.

“Belum ada pengalihan arus ya. Kita lihat situasi saja. Sampai sata ini masih lancar,” ungkap Kombes Yusri Yunu kepada pmjnews.com, Senin (20/1/2020).

Untuk menjaga jalannya unjuk rasa, Polda Metro Jaya menurunkan sekitar 6000 personel gabungan TNI-Polri dan juga Pemprov DKI yang siap berada di depan gedung DPR RI. Aksi unjuk rasa akan dilakukan oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).

“Kita siapkan 6.013 personel gabungan untuk amankan aksi unjuk rasa ini. Semua sudah siap menjaga dan diharapkan aksi berjalan lancar, tertib dan damai,” ungkap Yusri Yunus. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT