test

News

Senin, 20 Januari 2020 19:02 WIB

Kesedihan Pangeran Harry Setelah Mundur dari Kerajaan Inggris

Editor: Fitriawan Ginting

Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Foto ;PMJ/Instagram Sussex Royal )

PMJ- Ratu Elizabeth II telah mengabulkan atau menyetujui keinginan Pangeran Harty dan Meghan Markle yang ingin mandiri dan mundur sebagai anggoa senior Kerajaan Buckingham, Inggris. Selepas pengabulan Ratu Elizabeth III itu, Pangeran Harry pun ungkapkan perasaannya.

Dalam pidatonya di badan amal Sentebale pada Minggu, 19 Januari 2020, Harry yang agak kesal dan sedih mengatakan hasil akhirnya bukanlah yang dia dan istrinya inginkan. Dan ia mengungkapkan isi hatinya.

"Harapan kami adalah untuk terus melayani ratu, Persemakmuran dan asosiasi militer saya tanpa dana publik. Sayangnya, itu tidak mungkin," ucap Harry.

"Saya menerima kepastian ini bahwa itu tidak mengubah siapa saya, atau seberapa komitmennya saya. Tapi, saya harap itu membantu Anda memahami apa yang terjadi, bahwa saya akan mundur dari semua yang pernah saya ketahui untuk mengambil langkah maju ke dalam apa yang saya harap bisa menjadi kehidupan yang lebih damai," sambungnya.

“Ini membuat saya sangat sedih bahwa ini terjadi. Sejauh ini, benar-benar tidak ada pilihan lain. Bukan sebagai Pangeran, atau seorang Duke, tetapi sebagai Harry, orang yang sama yang banyak dari Anda telah menyaksikan tumbuh selama 35 tahun terakhir tetapi dengan perspektif yang lebih jelas,” urainya.

"Inggris adalah rumah saya dan tempat yang saya sukai. Itu tidak akan pernah berubah,” tandas Harry dengan keharuan. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT