test

News

Rabu, 19 Februari 2020 12:34 WIB

Kerajaan Inggris Larang Harry-Markel Gunakan Brand Sussex Royal

Editor: Hadi Ismanto

Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Foto :PMJ/Dok AP).

PMJ - Ratu Elizabeth telah melarang Pangeran Harry dan Meghan Markle menggunakan brand "Sussex Royal". Pasalnya, mereka telah menyatakan mengundurkan dari dari keluarga Kerajaan Inggris.

Seperti dilansir laman Telegraph, Rabu (19/2/2020), Ratu dan pejabat senior menyebut tidak pantas lagi bagi pasangan itu, yang telah pindah ke Amerika Utara untuk terus menggunakan istilah 'kerajaan' dalam merek mereka.

Duke dan Duchess meluncurkan situs web "Sussex Royal" mereka setelah mengumumkan bahwa mereka akan mundur dari kerajaan pada Januari. Mereka juga membuat aplikasi untuk merek dagang merek 'Sussex Royal' untuk beragam produk.

Menyikapi hal ini, pasangan Harry-Markel telah menerima keputusan tersebut. Mereka tidak dapat menggunakan gelar itu dan seorang sumber menyebut nama itu 'perlu ditinjau' karena mereka bukan lagi anggota keluarga kerajaan.

Diketahui, Harry-Markel pertama kali menggunakan label "Sussex Royal" di halaman Instagram setelah memisahkan rumah tangga mereka dari Duke dan Duchess of Cambridge.

Seorang sumber kerajaan mengatakan, ketika Duke dan Duchess of Sussex mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan dan akan bekerja menuju kemandirian finansial, penggunaan kata 'Kerajaan', dalam konteks ini, perlu ditinjau.

"Sebagai bagian dari proses transisi The Duke dan Duchess of Sussex ke babak baru mereka - perencanaan telah berjalan dengan baik di sekitar peluncuran organisasi nirlaba baru mereka. Detail akan dibagikan pada waktunya," jelas sumber tersebut.(Iza/Hdi)

BERITA TERKAIT