test

News

Jumat, 21 Februari 2020 13:53 WIB

PM Inggris Kutuk Aksi Penikaman Imam Masjid London

Editor: Hadi Ismanto

Seorang pendukung Pilwalkot Makassar di tusuk pria tak dikenal di Palmerah. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ - Seorang Muadzin menyelamatkan Imam Masjid yang hendak ditikam oleh pria tak dikenal di London Central Mosque.

Salah satu jamaah Abi Watik (59) mengatakan bahwa tersangka adalah orang biasa yang sering datang ke masjid dan terlihat sejak enam bulan lalu.

Ia mengatakan korban di tusuk sekali di bagian bahu kanan saat shalat di mulai.

"Kami terkejut, kami tidak tahu apa yang terjadi. Kami melihat pria jatuh ke lantai dan berlumuran darah di bahunya dan ada pisau di lantai," ujarnya.

Watik berfikir bahwa tersangka benar-benar mengincar Imam dan hendak menikam Imam, namun Muadzin berusaha melindungi, kemudian dia ( muadzin) ditikam di bagian bahu.

Juru bicara masjid mengatakan, para jamaah yang tengah berada di dalam masjid langsung menangkap pelaku sampai polisi datang dan menangkapnya.

Tak lama kemudian polisi datang dengan ambulan dan segera melakukan tindakan perawatan terhadap muadzin tersebut. Kondisi korban pun dilaporkan tidak mengalami cedera yang mengancam jiwa.

Dan atas kejadian itu, polisi langsung menangkap pria berusia 29 tahun di tempat kejadian, dan pelaku pun dituntut atas dugaan percobaan pembunuhan.

Sementara menurut keterangan Kepolisian Metropolitan London, menyatakan kejadian ini tidak terkait dengan tindakan terorisme.

Merespon kejadian tersebut, Perdana Menteri Boris Johnson menyesalkan kejadian ini. "Sangat sedih, sangat mengerikan ini harus terjadi, terutama di tempat ibadah.” ujarnya.(Iza/Hdi)

BERITA TERKAIT