test

News

Senin, 20 Januari 2020 19:00 WIB

Patroli Skala Sedang, Polisi Antisipasi Kejahatan dan Balap Liar di Malam Hari

Editor: Ferro Maulana

Patroli skala sedang anggota Polsek Sawah Besar. (Foto: PMJ News).

PMJ - Anggota Polsek Sawah Besar di bawah koordinasi Polres Metro Jakarta Pusat, beserta Jajarannya melakukan patroli skala sedang dan cipta kondisi dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas, di Jakarta, Senin (20/01/2020).

Tujuan dari dilaksanakannya giat patroli dan cipta kondisi ini yaitu guna terciptanya  situasi yang aman serta kondusif di wilayah Sawah Besar, dan mengurangi aktivitas para pebalap liar di malam hari.

Kegiatan ini diawali dengan apel bersama di Mako Polsek Sawah Besar, jalan Wahidin no.8 kelurahan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Patroli skala sedang anggota Polsek Sawah Besar. (Foto: PMJ News).

Kassubag Humas Polres Jakarta Pusat AKP Suwanto, menjelaskan kegiatan patroli menyasar terhadap para pebalap liar, klub moge, pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat)  yang menggunakan senjata tajam , minuman keras (miras), narkoba, dan para premanisme yang melakukan aksinya di tengah malam.

“Kita dari kepolisian menghimbau kepada para pengendara moge untuk mengurangi kecepatan laju kendaraanya. Selanjutnya kami arahkan mereka mutar ke bawah layang Masjid Istiqlal. Sehingga mengurangi kendaraan klub moge yang akan melaksankan balapan liar,” ujar Suwanto, saat dikonfirmasi PMJ News, Senin (20/01/2020).

Selanjutnya, personel diperintahkan menuju grupnya masing-masing, untuk mengantisipasi titik kumpul massa di Masjid Istiqlal dan kerawanan wilayah setempat. (IZA/ FER).

BERITA TERKAIT