test

News

Rabu, 5 Februari 2020 06:07 WIB

Ini Imbauan Polisi untuk Masyarakat Dalam Hadapi Musim Hujan dan Cuaca Ekstrim

Editor: Ferro Maulana

Tugas dan kewajiban anggota Polri dalam berikan imbauan untuk masyarakat. (Foto: PMJ News).

PMJ - Pada saat musim hujan atau cuaca buruk saat ini di wilayah Kepulauan Seribu pada umumnya rawan terjadi bencana alam angin barat yang berakibat gelombang laut cukup tinggi.

Segala kegiatan yang ada di wilayah binaan sudah menjadi tugas dan kewajiban Polri selaku mengemban fungsi Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir memberikan peringatan dan imbauan agar masyarakat selalu waspada akan dampak musim hujan dan cuaca buruk.

Hal tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Pulau Harapan di bawah koordinasi Polsek Kepulauan Seribu Utara, Bripka Sidik didampingi Babinsa Serka Mahmud di sela-sela sambangnya pada Selasa (04/02/2020)

"Akhir-akhir ini cuaca sedang tidak bersahabat kadang hujan kadang panas bahkan arah angin sulit untuk diprediksi sehingga untuk itu bagi warga yang ingin pergi menangkap ikan agar waspada dan hati-hati,” ujar Sidik, saat dikonfirmasi.

Maka, dengan hadirnya Bhabinkamtibmas akan memberikan imbauan atau pemahaman tentang antisipasi rawan bencana menjadikan warga selalu waspada akan dampak cuaca buruk pada saat ini. (FER).

BERITA TERKAIT