test

Kesehatan

Minggu, 26 Januari 2020 06:06 WIB

Ini Asupan Tingkatkan Daya Tahan Tubuh di Musim Hujan

Editor: Ferro Maulana

Membawa bekal makanan sehat ketika berlibur. (Foto: Dok Net/ Ilustrasi)

PMJ - Musim hujan selalu identik dengan daya tahan tubuh yang rentan menurun. Bakteri dan virus mudah menyebar di udara yang lembab. Untuk mencegahnya, kamu bisa mulai memperhatikan asupan makanan dan menjaga sistem imun agar tetap fit dan bugar.

Terutama dari asupan sehari-hari yang juga amat berpengaruh. Namun demikian, kamu jangan khawatir. Karena, PMJ News akan memberikan, daftar lima makanan yang wajib ada di menu kamu selama musim hujan.

Kamu bisa memasukan beberapa rempah dan makanan, di dalam menu makanan, yang kamu konsumsi setiap hari, agar tubuh tidak mudah terserang penyakit di musim penghujan. Seperti, bawang putih, daging, telur, yoghurt, lemon.

Selain jenis makanan, kamu juga perlu memperhatikan asupan gizi dari setiap makanan yang dikonsumsi. Selama musim hujan, untuk menjaga daya tahan tubuh.

Kamu bisa memilih karbohidrat kompleks, sumber kalori membantu menstabilkan suhu tubuh lebih lama di tengah udara dingin.

Kedua, kamu bisa minum teh hijau hangat, membantu menghangatkan tubuh saat musim hujan, teh hijau lebih banyak mengandung antioksidan, yang berguna menguatkan imunitas tubuh.

Selanjutnya, perbanyak asup buah-buahan, terutama buah yang kaya kandungan vitamin C, seperti jeruk, kiwi, jambu biji, nanas, stroberi, dan mangga.

Dengan mengonsumsi makanan penjaga daya tahan tubuh tersebut, apapun penyakit di musim hujan yang mengancam, niscaya akan terkalahkan. Tapi jangan lupa diikuti istirahat yang cukup juga ya sahabat PMJ News. (CA/ IZA/ FER).

BERITA TERKAIT