test

Kesehatan

Senin, 9 November 2020 10:10 WIB

4 Jenis Vitamin Ini Bermanfaat Saat Musim Hujan

Editor: Hadi Ismanto

Di musing penghujan, tubuh mememrlukan asupan vitamin. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hdi)

PMJ - Memasuki musim penghujan suhu udara menjadi dingin, sehingga tubuh kamu membutuhkan pertahanan agar tidak gampang terserang penyakit.

Vitamin dipercaya bisa membantu memperkuat tubuh. Seperti dilansir laman The Statesman, Senin (9/11/2020), berikut beberapa vitamin yang cocok dikonsumsi saat musim hujan.

1. Vitamin E

Makanan kaya vitamin E termasuk kacang-kacangan, biji-bijian dan bayam merupakan antioksidan kuat yang membantu tubuh melawan infeksi.

2. Vitamin B6

Vitamin B6 adalah penguat sistem kekebalan tubuh yang vital. Itu ditemukan dalam sayuran hijau dan buncis.

Ayam dan ikan air dingin seperti salmon dan tuna juga kaya nutrisi tetapi makan ikan selama musim hujan dapat membuat Anda sakit karena ini adalah musim kawin ikan dan udang.

3. Vitamin C

Konsumsi banyak makanan kaya vitamin C yang meliputi jeruk, grapefruit, stroberi, jeruk keprok, bayam, kangkung, dan brokoli saat musim hujan.

Semakin banyak buah dan sayuran berwarna, semakin baik untuk membangun sistem kekebalan yang baik. Pilihlah buah dan sayuran yang masih segar dari pasar agar kandungan vitaminnya masih terjaga.

4. Vitamin D

Tingkatkan kadar vitamin D Anda dengan menjemur diri di bawah sinar matahari pagi. Jika cuaca gelap sejak pagi hari dan Anda tidak bisa menemukan sinar matahari, cobalah untuk mengonsumsi telur, keju, susu, dan sereal yang diperkaya.(Hdi)

BERITA TERKAIT