test

News

Rabu, 5 Februari 2020 19:01 WIB

Jokowi Tak Ingin Pulangkan WNI Mantan ISIS, Tapi..

Editor: Ferro Maulana

Presiden Joko Widodo memberikan arahan (Foto: Istagram/@jokowi)

PMJ - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak punya keinginan untuk memulangkan 600 WNI yang pernah menjadi anggota ISIS di Suriah. Namun pernyataan itu masih akan dibahasnya dalam rapat terbatas.

"Ini belum ratas ya, kalau bertanya kepada saya, saya akan bilang tidak. Tapi, masih dirataskan," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Kepala Negara mengatakan, seluruh keputusan yang diambil akan dipertimbangkan secara cermat dan detil. Karena itu, akan digelar ratas terkait masalah pemulangan mantan teroris lintas batas dari Indonesia ini.

"Kita ini pasti kan harus semuanya lewat perhitungan, kalkulasi, plus minusnya, semua dihitung secara detail. Dan keputusan itu pasti kita ambil dalam ratas setelah mendengarkan dari kementerian-kementerian dalam menyampaikan hitung-hitungan," ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Agama Fachrul Razi menyebut Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) akan memulangkan 600 warga negara Indonesia yang tergabung dalam teroris ISIS dari Timur Tengah.(Hdi)

BERITA TERKAIT