test

Hukrim

Kamis, 17 Oktober 2019 11:05 WIB

Mengerikan! Terduga Teroris di Bekasi Berbaiat kepada Pimpinan ISIS

Editor: Redaksi

Terduga teroris bernama Adnan alias Aulia alias Gondrong ditangkap polisi. (Foto: PMJ News).

PMJ - Aparat Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri meringkus seorang terduga teroris, Adnan alias Aulia alis Gondrong. Pemuda berusia 20 tahun ini dibekuk di tempat usaha jual ikan hias miliknya di Jalan Raya Papan Mas RT 007 RW 04, Desa Setiamekar, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi pada Rabu (16/10/2019) malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan, bahwa Adnan alias Gondrong berbaiat kepada Amirul Mukminin Besar Abu Bakar Al Baghdadi (ISIS) di rumah Saheh.

“Pelaku diduga merakit rangkaian handphone untuk switching bom bersama dengan Rifky, Saleh dan Yunus. Saat ini memiliki 2 switching bom tersebut,” terangnya kepada PMJ News, Kamis (17/10/2019).

Terduga teroris bernama Adnan alias Aulia alias Gondrong ditangkap polisi. (Foto: PMJ News).

Masih dari keterangan Argo, Gondrong mengikuti Idad bulan Juni 2019 di Air Terjun Batu Putu Lampung. Selain itu, juga pelaku melakukan uji coba meledakkan mesiu dengan pemicu bom dari handphone.

“Pelaku juga membeli KNO3 dan Nitrogliserin sebagai bahan peledak. Berniat hijrah atau melakukan aksi bom bunuh diri dengan target tempat hiburan, atau event-event besar di Lampung,” jelas Argo menutup pembicaraan. (FER).

BERITA TERKAIT