test

Hukrim

Sabtu, 12 Oktober 2019 07:03 WIB

Hot News, Polda Metro Tangkap Taufik Hidayat

Editor: Fitriawan Ginting

Senjata tajam yang jadi barang bukti. (Foto : Dok PMJ).

PMJ- Polda Metro Jaya terus bergerak secara aktif melakukan penyergapan terhadap pihak-pihak yang dicurigai terpapar radikalisme ISIS yang bisa mengancam keutuhan NKRI. Terbaru, Polisi melakukan penggeledahan di sebuah rumah kontrakan yang berada di Jalan. Bambu Larangan RT 001 / RW 005 Cengkareng Barar, Jakarta Barat.

Rumah tersebut ditempati oleh Taufik Hidayat, pemuda kelahiran Jakarta, 25 Mei 1999. Taufik diduga terlibat dalam pergerakan ISIS yang dilarang di Tanah Air. Ia masuk dalam jaringan kelompok media sosial ISIS/Daulah. Jaringan ini berbait pada AL BAGHDADI bersama dengan Pok ABU ZEE. Mereka juga mengikuti idad di Taman dan Lapangan perumahan Puri Cendana. Tidak itu saja Taufik Hidayat juga diduga mengetahui perencanaan aksi amaliyah Pok ABU ZEE.

Senjata tajam yang jadi barang bukti. (Foto : Dok PMJ).

“Iya, kita baru saja melakukan penggeledahan di rumah tersangka TH. Ada unsur mencurigakan dari apa yang kami temui di lokasi. Saat ini masih dalam proses pemeriksaan,” tandas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada pmjnews.com, Sabtu (12/10/2010) pagi.

Barang bukti lainnya yang juga diamankan polisi. (Foto : Dok PMJ).

Polisi telah menyita barang bukti yang ada di kontrakan Taufik Hidayat. Barang bukti itu antara lai 2 Buah bendera, 1 Buah ikat kepala, 2 buah topi, 1 lembar foto pahlawan pembela islam, 7 buah buku, 3 buah bendel catatan, 8 buah kertas catatan isis dan 1 buah pisau lipat di dalam tas selempang berwarna hitam yang di gunakan olehtersangka Taufik Hidayat.

“Untuk barang bukti sudah kami amankan ya. Belum bisa banyak diungkapkan, mungkin senin akan kita rilis,” tutup Argo Yuwono. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT