test

News

Kamis, 6 Februari 2020 15:33 WIB

Mantan Menkeu JB Sumarlin Wafat, Indonesia Kehilangan Tokoh Ekonomi Senior

Editor: Ferro Maulana

JB Sumarlin tutup usia. (Foto: Dok Net)

PMJ - Berita duka cita datang dari sektor industri keuangan. Prof Dr Johannes Baptista (JB) Sumarlin menghembuskan nafas terakhir hari ini Kamis (06/02/2020) siang, pada pukul 14.15 WIB.

Tentunya Indonesia kembali kehilangan tokoh ekonomi senior yang pernah memegang berbagai jabatan pemerintahan penting di bidang ekonomi tersebut. JB Sumarlin wafat di usia 87 Tahun.

"Beliau meninggal dunia di RS Carolus," terang Staf Ahli Bidang Pengawasan Pajak Nufransa Wira Sakti, di Jakarta, Kamis (06/02/2020).

Jenazah akan disemayamkan di rumah duka MRCC Siloam Semanggi, lantai 36, Jakarta, pada pukul 18.00 WIB. Rencana akan dimakamkan di San Diego Hills pada Senin (10/02/2020) mendatang.

JB Sumarlin merupakan lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada tahun 1958. Jabatan yang pernah diembannya di antaranya, Ketua Badan Pengawas Keuangan (BPK), Menteri Keuangan, Ketua Bappenas dan Menpan PAN.

Di masa pemerintahan Orde Baru, JB Sumarlin merupakan ekonom yang sangat diandalkan oleh Presiden Soeharto. Dia, merupakan seorang arsitek ekonomi Indonesia yang dibesarkan Widjojo dan diandalkan oleh Presiden Soeharto saat itu. (FER).

BERITA TERKAIT