test

Politik

Minggu, 14 Juni 2020 14:00 WIB

Jenderal Pramono Edhie Gugur, Presiden Jokowi: Beliau Prajurit TNI Sangat Baik

Editor: Ferro Maulana

Keterangan Presiden Joko Widodo (Foto: Screensht video Setpres)

PMJ - Presiden RI Joko Widodo menyampaikan ucapan berbelasungkawa atas gugurnya Mantan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo di usianya yang ke-65 pada Sabtu (13/06/2020) malam.

Kepala Negara menyampaikan belasungkawa dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Namun, Presiden Jokowi tidak ikut melayat ke rumah duka maupun menghadiri prosesi pemakaman di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan pada Minggu (14/02/2020) ini.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya ke hadirat Allah SWT, Bapak Jenderal TNI, Pramono Edhie Wibowo, di usia 65 tahun," terang Jokowi dalam keterangannya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Presiden Jokowi menilai adik ipar mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut merupakan figur prajurit TNI yang baik. Bahkan, dirinya mendoakan agar arwah beliau dan segala amalannya diterima serta diberikan tempat terbaik di sisi-Nya.

"Beliau adalah mantan KSAD, seorang prajurit TNI yang sangat baik, dan semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT. Semoga diberikan tempat yang terbaik, dan yang ditinggalkan diberikan kesabaran," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Pramono Edhie Wibowo sempat menjalani perawatan selama tiga jam di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cimacan, Cianjur, Jawa Barat.

Pasca tiga jam mendapatkan perawatan medis, Pramono Edhie sempat mengalami sakit hingga akhirnya meninggal dunia pukul 19.42 WIB Sabtu (13/06/2020), dimana diduga akibat serangan jantung.

BERITA TERKAIT