test

News

Minggu, 14 Juni 2020 16:01 WIB

Suasana Haru Iringi Prosesi Pemakaman Militer Jenderal Pramono Edhie

Editor: Ferro Maulana

Prosesi pemakaman mantan KSAD Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo di Taman Makam Pahlawan. (Foto: PMJ/ Instagram TNI AD).

PMJ - Suasana haru mengiringi prosesi pemakaman mantan KSAD Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (14/06/2020) siang.

Upacara pemakaman secara militer berlangsung secara khidmat diawali dengan tembakan salvo dari beberapa pasukan TNI Satuan Kopassus.

Dalam suasana haru, jenazah Pramono Edhie terlihat dipanggul oleh enam prajurit Kopassus dan sejumlah keluarga terlihat mengiringi dari belakang menuju tempat pemakaman terakhir.

Prosesi pemakaman mantan KSAD Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo di Taman Makam Pahlawan. (Foto: PMJ/ Instagram TNI AD).

Begitu isteri Pramono Edhie Wibowo beserta anak-anaknya menyiramkan air dan kembang di atas pusara makam, suasana isak tangis pun pecah. Mereka nampak haru melepaskan kepergian Almarhum.

Kemudian, suasana haru juga terlihat ketika KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga. Begitu juga dengan tokoh-tokoh pejabat Indoensia yang turut hadir.

Upacara pemakaman militer dipimpin oleh KSAD Andika Perkasa yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

"Saya KSAD atas nama negara bangsa dan TNI dengan ini mempersembahkan ke Persada Ibu Pertiwi jiwa raga dan jasa-jasa Almarhum. Semoga jalan Dharma Bhakti yang ditempuhnya dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua dan arwah Beliau mendapat tempat yang semestinya di alam baka," tutur Andika.

Untuk diketahui, prosesi pemakaman Pramono Edhie Wibowo ini tetap mengikuti standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Hal tersebut untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19.

BERITA TERKAIT