test

News

Minggu, 9 Februari 2020 10:06 WIB

Yuk, Bikin Hari Minggu Kamu Lebih Fun

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Bagi kamu yang sibuk bekerja enam hari dalam sepekan, biasanya sangat 'merindukan' hari Minggu. Wajar saja, setelah meninggalkan rumah dan menghabiskan waktu di kantor, hari libur ini bisa digunakan untuk beristirahat.

Tapi kamu seharusnya bisa memanfaatkannya dan menikmatinya hari libur ini dengan sebaik-baiknya. Seperti dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (9/2/2020), berikut beberapa hal yang dapat dilakukan agar liburan kamu bermakna.

1. Nikmati waktu bersama keluarga

Saat hari kerja, kamu jarang bertemu dan menghabiskan waktu dengan keluarga bukan? Jadi jangan sia-siakan hari libur ini. Lakukan semua hal bersama mereka sepanjang hari Minggu.

Habiskan waktu bersama keluarga dengan berkualitas, di mana kamu bisa melakukan berbagai hal menyenangkan seperti bermain atau bepergian bersama mereka. Bahkan sekedar menikmati makan siang bersama keluarga juga akan terasa sangat menyenangkan.

2. Liburkan gadget

Bukan hanya kamu saja, gadget juga butuh hari libur. Cobalah membiasakan diri untuk lepas dari ponsel di hari Minggu. Cobalah, ini pasti akan sangat menyenangkan dan membuat hari Minggu menjadi sangat berbeda.

Lupakan sejenak pekerjaan dan aktivitas lainnya di media sosial. Nikmati hari Minggu kamu dengan tenang dan jauh dari hiruk-pikuk dunia maya atau internet. Dengan tidak menyentuh gadget seharian, kamu lebih menikmati hari santai.

3. Sempatkan berolahraga

Olahraga sangat penting bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Jadi selalu usahakan waktu setiap minggunya untuk sekedar melakukan olahraga ringan yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

Kamu bisa jogging di sekitar komplek atau taman dekat rumah, bersepeda menuju tempat-tempat wisata terdekat bersama dengan keluarga, atau menghabiskan beberapa jam waktu Anda di pusat kebugaran.

4. Wisata

Wisata nggak perlu ke tempat jauh atau bahkan ke luar kota. Kamu bisa berwisata ke tempat-tempat terdekat, yang mudah dijangkau serta membuat kamu lebih rileks dan berenergi saat kembali bekerja esok harinya.

Tidak harus mahal, kamu bisa menikmati udara segar dengan pemandangan yang berbeda dari biasanya sudah cukup. Jangan lupa untuk mengajak keluarga, agar lebih menyenangkan dan berkesan.(Hdi)

BERITA TERKAIT