test

News

Senin, 10 Februari 2020 09:04 WIB

Begini Cara Bijak Menghemat Waktu

Editor: Ferro Maulana

Sebagian orang kadang tak menyadari telah banyak kehilangan waktu (Foto: Dok Net)

PMJ - Waktu adalah hal yang tak pernah tergantikan, tapi terkadang banyak yang melupakannya. Ketika kebanyakan orang sering membuang waktu, sejatinya ia telah kehilangan kesempatan baik dalam hidupnya.

Seperti dirangkum dari berbagai sumber, Senin (10/2/2020), berikut adalah beberapa cara untuk menghemat waktu setiap hari dan lebih memaksimalkan waktu yang kamu miliki.

1. Bangun lebih awal

Kebanyakan orang cenderung tidur berlebihan. Padahal ketika kamu bangun tepat waktu, kamu juga akan memiliki cukup waktu untuk melakukan hal lain yang dinginkan tanpa harus terburu-buru.

2. Jangan melakukan pekerjaan dalam satu waktu

Jika ingin menghemat waktu, fokuskan perhatianmu pada satu pekerjaan dalam satu waktu. Jangan mencoba melakukan semuanya pada saat yang bersamaan. Kamu hanya akan kehilangan waktu dalam proses.

3. Bijak dalam menggunakan ponsel

Banyak waktu terbuang setiap harinya ketika kita tergoda untuk membuka ponsel, pada akhirnya malah menjelajah internet atau media sosial yang tidak diperlukan. Ponsel akan menyita banyak waktu ketika kita mengobrol dan mengirim pesan.

4. Simpan barang di tempat yang tetap

Kadang waktu seseorang hilang hanya mencari kunci. Jika kamu memiliki tempat tetap untuk menyimpan kunci, pastikan kamu meletakkannya di tempat yang sama setiap hari. Hal yang sama berlaku untuk semua hal, taruh semua barangmu ditempatnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT