test

News

Sabtu, 22 Februari 2020 13:00 WIB

Malas Keluar Rumah? Ini 4 Aktivitas Asik di Akhir Pekan

Editor: Ferro Maulana

Kegiatan menyenangkan bisa kamu,lakukan saat weekend di rumah (Foto: Ilustrasi)

PMJ - Weekend sepertinya menjadi hari yang ditunggu bagi sebagian orang. Libur akhir pekan memang sangat dibutuhkan untuk mengembalikan mood dan tenaga kamu agar fresh di hari Senin nanti.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di hari libur? Sejumlah agenda yang sudah mengantri sejak awal pekan musti dijalani seperti pergi ke mall atau hangout bareng teman. Tapi bagaimana jika kamu malas keluar rumah.

Seperti dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (22/2/2020), berikut sejumlah rekomendasi kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu kosong kamu di rumah.

1. Tidur

Aktivitas ini memang menjadi favorit semua orang. Dengan tidur kamu dapat mengistirahatkan fisik dan pikiranmu. Selain itu, tidur juga bisa meningkatkan daya berpikir, konsentrasi, kemampuan kerja, mengurangi resiko serangan jantung, obesitas, kanker, dan diabetes.

2. Membaca buku

Pepatah menyebut bahwa ‘Buku adalah jendela dunia’. Dengan membaca kita juga dapat membuka wawasan. Kamu juga bisa mendapatkan ilmu atau insight dari membaca buku.

3. Manjakan Diri

Kamu bisa memijit-mijit badanmu sendiri, luluran, maskeran atau mandi sambil berendam. Pilih aroma sabun, lulur, masker, atau oil yang harum, Rasakan sensasi rileksnya.

4. Bersih-bersih Di akhir pekan saatnya kamu membersihkan rumah dan kamarmu, keadaan berantakan tentunya tidak akan nyaman untuk ditinggali dan membuatmu tidak bersemangat, pastikan tempat tinggalmu dalam keadaan bersih dan rapi.(Hdi)

BERITA TERKAIT