test

Kesehatan

Minggu, 19 Januari 2020 09:19 WIB

Jangan Sok Sibuk, Ini Pentingnya Quality Time Bersama Keluarga

Editor: Ferro Maulana

Menikmati libur akhir pekan bersama keluarga sangat penting (Foto: Dok Net)

PMJ - Siapa sih yang nggak mau punya rumah tangga harmonis? Namun untuk menjaga hubungan keluarga tetap dekat dan hangat perlu quality time atau waktu bermakna yang kita habiskan mereka.

Waktu bersama keluarga ini biasanya dapat kita manfaatkan dengang dengan melakukan berbagai kegiatan seperti makan malem bareng, nonton bareng, jalan-jalan dan aktivitas lainnya.

Jadi quality time dengan keluarga bukanlah hal yang tidak lebih penting dari kesibukan kita. Sepeti dihimpun redaksi dari berbagai sumber, Minggu (19/1/2020), berikut alasan pentingnya quality time bersama keluarga.

1. Menumbuhkan rasa kasih sayang

Meluangkan waktu bersama dengan keluarga dapat menumbuhkan rasa kasih sayang. Keluarga yang kasih sayangnya begitu tulus dan besar akan membuat suasana rumah dan keluarga jauh lebih nyaman, tidak ada pihak lain yang dirasakan senyaman keluarganya.

2. Mennumbuhkan mental positif dan lebih bahagia

Keluarga bisa jadi sumber inspirasimu. Kamu bisa menjadi orang yang tidak mudah menyerah dan lebih bahagia jika kamu sering mendapat dukungan dan nasihat dari orang-orang yang menyayangimu.

3. Mendekatkan anggota keluarga

Dengan menjaga kedekatan dengan keluarga, ikatan diantara anggota keluarga jadi begitu kompak, solid dan saling rangkul satu sama lain. Kedekatan ini dapat mempererat keluarga menjadi lebih kuat.

4. Meningkatkan semangat hidup

Quality time bersama keluarga dapat meningkatkan semangat hidup. Apabila memiliki pasangan yang harmonis, perhatian dan penuh waktu maka akan timbul rasa antusias, bangga juga semangat untuk menata dan memperbaiki sikap menjadi yang lebih baik lagi.

5. Mencegah terjadinya konflik dalam keluarga

Semakin sering menghabiskan waktu bersama keluarga, akan makin banyak kenangan indah tercipta. Ini kian menguatkan hubungan diantara mereka. Dengan Begitu, pertengkaran dan konflik dalam keluarga tentu akan berkurang.

Nah, semoga artikel tentang pentingnya quality time bersama keluarga menjadi pembelajaran dan dapat meningkatkan kualitas hidup kita sehingga menjadi lebih baik dan baik lagi ke depannya. So, have a nice weekend.(Hdi)

BERITA TERKAIT