test

News

Minggu, 23 Februari 2020 14:44 WIB

Sempat Tergenang, Humas RCSM: Banjir Sudah Teratasi

Editor: Ferro Maulana

Sejumlah ruangan di RSCM terdampak banjir (Foto: Twitter/@Agus Wibowo)

PMJ - Dampak banjir juga merendam Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Sejumlah ruangan di Departemen Radio terapi, Departemen penyakit dalam, dan Departemen Radiologi tergenang air.

Kasubbag Humas Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM) Ananto membenarkan terjadinya banjir di rumah sakit milik pemerrintah tersebut. Namun menurut dia, peristiwa ini sudah dapat ditangani.

"Pada pukul 08.00 WIB, genangan air tersebut telah surut dan lokasi pelayanan seperti radiologi dan radioterapi telah selesai dibersihkan," ungkap Ananto dalam keterangannya, Minggu (23/2/2020).

Meski sempat tergenang, Ananto menyebut saat ini pelayanan rumah sakit kepada pasien tetap berjalan sebagaimana biasanya.

"Sampai saat ini pelayanan pasien di RSCM tidak terganggu dan tetap berjalan seperti biasa baik itu di ruang gawat darurat (IGD) maupun di ruang rawat inap," ujarnya.

Sebelumnya, melalui unggahan Kapusdatinkom BNPB Agus Wibowo mengatakan bahwa banjir mengakibatkan sejumlah alat kesehatan di RSCM rusak.

"RSCM banjir di bagian Radiologi. Alat yang kebanjiran: Stationary xray ceiling, fluoroscopy, mammography, stationary xray floor, mobile xray, 2 unit CT scan, 1 unit ultra sound 'accuson' terendam, seluruh PACS sistem di ruang baca diduga terendam, 1 unit MRI siemens terendam," tulis Agus Wibowo dalam akun Twitter-nya.(Hdi)

BERITA TERKAIT