test

News

Senin, 24 Februari 2020 13:05 WIB

Cegah Kejahatan Era Digital, Polri Himbau Masyarakat Jangan Takut Melapor

Editor: Fitriawan Ginting

Sosialisasi cegah kejahatan di era digital di Bundaran HI. (Foto :PMJ/Ist).

PMJ- Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI), Mabes Polri, BNN Pusat dan BNPT melakukan kegiatan sosialisasi pencegahan kejahatan era digital masa kini (4.0) di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu 23 Februari 2020, kemarin.

Dalam kegiatan itu turut dihadiri oleh pejabat utama Mabes Polri Brigjen Pol Tajudin, Deputi BNN Irjen Pol Arman Depari, Direktur Anti Teroris BNPT dan Sekjen LCKI Abdul Gani, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Sosialisasi cegah kejahatan di era digital di Bundaran HI. (Foto :PMJ/Ist).

“Jadi untuk kegiatan ini kita sampaikan bahwa di era digital ini sudah mulai banyaknya kejahatan seperti pembobolan ATM, penipuan melalui telepon, dan lain sebagainya,” kata Yusri Minggu (23/2).

Kombes Yusri juga menghimbau kepada masyarakat jika menemukan atau mendapati kejahatan melalui telepon berupa pengancaman atau yang lainnya disarankan untuk melapor ke pihak berwajib.

“Jadi jika mendapati telepon dengan bermodus penipuan atau ada seseorang yang mengancam melalui pesan chat, untuk segera melaporkan ke pihak berwajib,” ujar Yusri.

Dalam kegiatan itu juga digelar kegiatan "Bersama Lawan Narkoba, Menuju Jakarta Zero Narkotik”. (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT