test

News

Selasa, 25 Februari 2020 11:37 WIB

Atur Lalin dan Bantu Masyarakat, Ini Imbauan Dirlantas Polda Metro untuk Pengendara

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa (25/02/2020) dini hari WIB tadi membuat sejumlah wilayah di ibu kota tergenang banjir. Salah satu wilayah yang mengalami banjir paling parah yaitu Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Berdasarkan laporan yang disampaikan TMC Polda Metro, hingga pukul 11.10 WIB terdapat genangan air setinggi 60-70 cm di depan Taman Kota, Daan Mogot. Kondisi tersebut membuat jalanan tak bisa dilalui sepeda motor dan mobil.

Masih di kawasan yang sama, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengimbau untuk sementara waktu bagi pengendara kendaraan bermotor untuk menghindari jalan Daan Mogot Jakarta Barat.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatur arus lalin dan bantu masyarakat. (Foto: PMJ News).

“Mohon hindari jalan Daan Mogot. Masyarakat bisa cari alternatif jalan lain, semoga arus lalu lintas cepat terurai,” imbau Sambodo kepada PMJ News, di lokasi banjir.

Selain Daan Mogot, lanjut Sambodo, jalan dari arah Grogol menuju Cengkareng juga masih tergenang air. Jadi masyarakat harus berhati-hati dalam melintasi jalan tersebut. “Kondisi dua arah baik dari arah Grogol dan Cengkareng keduanya ada genangan banjir selutut orang dewasa,” tuturnya.

Untuk diketahui, semua kendaraan dilarang melintas di jalan tersebut. Lalu lintas pun dialihkan sementara. Hingga saat ini Dirlantas Polda Metro beserta Jajarannya masih melakukan pengaturan di daerah tersebut.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatur arus lalin dan bantu masyarakat. (Foto: PMJ News).

Dampak dari banjir ini juga menimbulkan kemacetan di sejumlah titik. Alasannya, tidak semua jalanan bisa dilalui oleh kendaraan. Tak ayal, sejumlah jalan alternatif pun ramai dipadati kendaraan yang ingin melintas.

Kemacetan Parah

Dari informasi masyarakat, banjir sekitar 50-60 centimeter di sepanjang Jalan Daan Mogot, mulai dari perempatan lampu merah Cengkareng hingga perempatan Pesing belum bisa dilintasi. Hingga berita ini diturunkan, terjadi kemacetan parah di kawasan tersebut.

Beberapa kawasan Daan Mogot yang genangan air tinggi terjadi di depan Taman Kota, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. Tepatnya di depan Samsat Daan Mogot. Para pengendara yang akan menuju dan sudah melintas ke Pesing, Grogol sebaiknya memutar balik di wilayah itu.

Tak hanya di kawasan Pesing, Daan Mogot, banjir juga terjadi di depan Mall Ciputra di Jalan S Parman, Jakarta Barat. Untuk sementara, dari arah Tomang ke Grogol terjadi pengalihan. (FER).

BERITA TERKAIT