test

News

Selasa, 25 Februari 2020 11:55 WIB

Komplek Istana Presiden Tergenang Banjir

Editor: Ferro Maulana

Komplek Istana Presiden tergenang air banjir. (Foto: Istimewa)

PMJ - Derasnya hujan yang melanda ibukota DKI Jakarta, pada Selasa (25/02/2020) dinihari WIB, menyebabkan beberapa kawasan di pusat kota ini tergenang air. Tak hanya perumahan warga yang terendam banjir, ternyata kawasan elit seperti Istana Negara pun tak luput dari genangan air.

Informasi tersebut, terkonfirmasi oleh video berdurasi 30 detik, yang diunggah oleh akun @aviantiarmand, dan memperlihatkan kondisi kawasan Istana Negara yang tergenang air.

Dalam video tersebut juga memperlihatkan, dua petugas yang sedang menyapu air di lorong kawasan dalam Istana Presiden setinggi mata kaki orang dewasa.

Sekedar informasi, Komplek Istana Merdeka mulai digenangi air sejak pukul 04.30 WIB, dengan ketinggian air mencapai 20 cm, namun sekira pukul 07.00 air mulai surut.

"Pukul 07.00 WIB, sudah surut," terang Deputi Biro Pers dan Media Istana Bey Machmudin saat dikonfirmasi, di Jakarta, Selasa (25/02/2020).

Selain itu, terlihat juga halaman Masjid Baiturrahim tergenang air. Lantai yang hijau dan bebatuan masih terlihat, karena genangan air relatif jernih. (FNI/ FER).

BERITA TERKAIT