test

Politik

Senin, 18 November 2019 15:15 WIB

Pertemuan Presiden Jokowi dengan Pimpinan TNI AL dan AU

Editor: Ferro Maulana

Presiden Jokowi. (Foto: Dok Net).

PMJ – Presiden RI Joko Widodo hari ini Senin (18/11/2019), bertemu dengan pimpinan TNI Angkatan Laut (AL) dan TNI Angkatan Udara (AU) di Istana Merdeka, Jakarta.  

Sedangkan, pertemuan dengan pimpinan TNI AD dan Polri telah terlebih dahulu dilaksanakan di Istana pada beberapa hari yang lalu.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno ikut mendampingi Jokowi dalam pertemuan.

"Terkait dengan Wakil Panglima tidak ada pembahasan," ungkap juru bicara Presiden Fadjroel Rachman di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (18/11/2019).

Ia melanjutkan, Jokowi hanya mengimbau agar para prajurit memegang teguh konsensus kebangsaan, Pancasila, hingga UUD 1945. Jokowi juga meminta TNI-Polri menjaga agenda besar pembangunan pemerintah lima tahun ke depan.

"Kedua, (Presiden) sampaikan agar TNI dan Polri menjaga bersama-sama agenda besar pembangunan yang dikerjakan pemerintah. Yaitu, peningkatan SDM, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan birokrasi, penyederhanaan regulasi, transformasi ekonomi," lanjut Fadjroel.

Selain itu, lanjutnya, Panglima Hadi menyampaikan terima kasih kepada Jokowi berkenaan perkembangan TNI. Khususnya, untuk penyediaan alat-alat keperluan militer, sosial, dan pasukan.

"Sekaligus (Panglima) terima kasih untuk semua kemajuan yang diberikan untuk perkembangan personel TNI dan Polri," kata Fadjroel.

Sekedar informasi, Presiden Jokowi buka suara soal pengisian jabatan Wakil Panglima TNI. Meski saat ini perpres soal Wakil Panglima TNI sudah terbit, Jokowi menyebut belum diputuskan sosok yang ditunjuk mengisi jabatan tersebut. (FER).

BERITA TERKAIT