test

News

Rabu, 26 Februari 2020 11:05 WIB

Polisi Pantau dan Monitoring Kondisi Wilayah Kebon Jeruk Pasca Banjir

Editor: Ferro Maulana

Kegiatan di posko penanggulangan bencana banjir untuk memantau dan memonitoring kondisi wilayah Kebon Jeruk. (Foto: PMJ News).

PMJ- Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, anggota Polsek Kebon Jeruk di bawah koordinasi Polres Jakarta Barat bersama Tiga Pilar melaksanakan kegiatan di Posko penanggulangan bencana banjir untuk memantau dan memonitoring kondisi wilayah Kebon Jeruk.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Sigit Kumono mengatakan, pihaknya bersama Tiga Pilar memonitor kegiatan genangan air yang terjadi dari Selasa (25/02/2020) malam kemarin sampai saat ini Rabu (26/02/2020).

Berbagai langkah evakuasi warga yang terdampak genangan dan pengerahan pompa air untuk memperlancar proses penyurutan dan pengalihan arus lalin telah dilakukan.

Kegiatan di posko penanggulangan bencana banjir untuk memantau dan memonitoring kondisi wilayah Kebon Jeruk. (Foto: PMJ News).

"Hasil yang didapat pada sore hari ini keadaan lokasi yang terdampak genangan air sudah mulai surut dan situasi kondusif," ujar Kompol Sigit, saat dikonfirmasi.

Ia juga mengimbau kepada warga khususnya di kawasan Kebon Jeruk agar selalu waspada. Untuk para pengendara yang terjebak macet agar berhati-hati dan selalu mematuhi petunjuk dari petugas yang mengatur agar tidak terjadi antrian panjang di kawasan tersebut.

"Kita masih melakukan pemantauan genangan air. Petugas yang berada di Posko Penanggulangan bencana banjir Tiga Pilar juga mendapat pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas Kebon Jeruk," tandasnya. (FER).

BERITA TERKAIT