test

News

Senin, 23 Maret 2020 14:12 WIB

Yes, 12 Ton Alkes dan Obat Corona Landing di Halim

Editor: Fitriawan Ginting

Menteri Pertahanan Prabowo Sibianto menerima alkes yang dibeli pemerintah dari Shanghai China (Foto: Dok PMJ News)

PMJ- Pesawat Hercules berisikan bantuan alat kesehatan dan obat untuk virus corona dari China tiba di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyambut langsung bantuan yang tiba di bandara Halim itu. Selain Prabowo, pejabat yang lain juga ikut turut hadir seperti, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto, Kepala Staf Presiden Moeldoko, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Saudara-saudara sudah lihat ini salah satu bentuk tindakan dan di hari-hari yang akan datang akan terus lebih banyak lagi kegiatan semacam ini. Mungkin pesawat-pesawat yang kita kirim akan yang lebih besar tapi kita sangat serius menghadapi ini dan insyaallah kita bisa atasi ini asal kita kompak, kita bisa bersatu, kita tidak panik, ini dihadapi seluruh dunia, jadi kita harus sikapi dengan serius tapi tenang," kata Prabowo, Senin (23/3/2020).

Dia juga menyebut belum merinci berapa jumlah bantuan yang diterima dari China. Akan tetapi dirinya mengatakan total bantuan yang dibawa dari pesawat itu sebanyak 12 ton.

Sebelumnya, pesawat Hercules itu terbang menuju Shanghai, China. Pesawat itu pun mengangkut obat hingga peralatan kesehatan guna penanganan COVID-19.

Lalu, untuk obat dan peralatan tersebut akan menjadi tanggung jawab Kepala BNPB Doni Monardo selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. (Fjr/Gtg-03)

BERITA TERKAIT